Verifikasi Perbaikan Bapaslon Perseorangan, Panwas Siap Siaga

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 195

Verifikasi Perbaikan Bapaslon Perseorangan, Panwas Siap Siaga
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Kalbar Mohamad. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Dalam verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan bapaslon jalur perseorangan pada Pilkada serentak 2018, Bawaslu Kalbar memastikan panitia pengawas (Panwas) di kabupaten/kota akan serius melalukan pengawasan.

"Dan kami meyakinkan pengawas kami mengawasi," ujar Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Kalbar Mohamad, kemarin.

Hal itu ditegaskannya seiring dengan harapan banyak warga yang menginginkan Pilkada berkualitas, tanpa adanya praktik culas seperti pencatutan maupun pemalsuan identitas penduduk untuk kepentingan pemenuhan dukungan, sebagaimana temuan-temuan warga yang patut diduga.

Berbeda dengan sebelumnya, verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan langsung dilakukan kepada para pendukung di satu tempat yang telah dikumpulkan oleh tim penghubung/liaison officer (LO) bapaslon jalur perseorangan.

Ia menjelaskan, pada saat LO mengumpulkan pendukung untuk diverfikasi oleh PPS ternyata ada yang tidak hadir, maka apabila masih ada waktu LO berhak membawa warga yang merasa memberikan dukungan ke kantor PPS.

"Nah, Panwas pasti siap siaga, standby. Karena PPL kami sudah terbentuk," pungkasnya. (umr)