Deklarasi Pemilu Berkualitas, Kapolda: Mari Jadikan Kalbar Sebagai Pelopor

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 283

Deklarasi Pemilu Berkualitas, Kapolda: Mari Jadikan Kalbar Sebagai Pelopor
Deklarasi Pemilu Berkualitas, Kamis (1/2). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Kesbangpol Provinsi Kalbar, menggelar acara silaturahmi dan deklarasi masyarakat Kalimantan Barat untuk Pemilu tahun 2018, di Hotel Mercure, Kamis (1/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar, Pangdam XII TPR, Kapolda Kalbar, Danlantamal dan Forkopimda.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, dalam sambutan dan pemaparannya mengatakan secara demografis, penduduk Kalbar sekira 5,3 juta, terdiri dari banyak suku dan budaya.

Dari jumlah tersebut yang termasuk dalam penduduk potensi pemilih sekira 3,6 juta.

 Untuk mengamankan dan melayani masyarakat Kalbar, Kapolda mengatakan jumlah pengamanan yang diterjunkan hampir 11 ribu, dengan anggota Polri sekira sejumlah 10,2 ribu.

Dengan jumlah itu, dia menuturkan bahwa pihaknya masih merasa kurang dalam menjalankan tugas selaku pelindung dan pengayom masyarakat.

“Untuk itu, kami bersama-sama dengan warga masyarakat Kalbar untuk menjaga kamtibmas di Kalimantan Barat ini dan memang kewajiban bagi kita semua untuk menjaga, mengawal, menggiring semua rangkaian kegiatan ini agar provinsi kita ini benar-benar lancar, sukses dalam segala kegiatan kepentingan provinsi kita juga,” katanya.

Dalam menghadapi Pilkada, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bergembira karena tujuan Pilkada untuk membangun kemajuan dan demokrasi yang sejati.

Menurutnya Pilkada merupakan tonggak harapan bagi rakyat untuk melahirkan pemimpin yang bermartabat, serta merupakan pesta budaya.

“Mari kita jadikan Kalimantan Barat sebagai pelopor untuk terus maju menjadi salah satu provinsi yang dibanggakan oleh negara Indonesia,” ujarnya. (rah)