Rakor Pilkada, Ratusan Pati dan Pamen TNI-Polri se-Indonesia Kumpul di Pontianak

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 449

Rakor Pilkada, Ratusan Pati dan Pamen TNI-Polri se-Indonesia Kumpul di Pontianak
As Ops Kapolri, Irjen Pol M Iriawan. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP – Ratusan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI-Polri dan stakeholder terkait, melaksanakan Rapat Koordinasi Pilkada Serentak 2018 dan Bimbingan Teknis Simulasi Sispam Kota 2018, di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Senin (5/2).

Tampak hadir PJU Mabes Polri, Asops Panglima TNI, Kapolda se-Kalimantan, Pangdam se-Kalimantan, Danrem se-Kalimantan, Karo Ops se-Indonesia, Dir Intelkam se-Indonesia, Dir Sabhara se-Indonesia, Kasat Brimob se-Indonesia, Forkompinda Provinsi, KPU dan Bawaslu Provinsi.

Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Irjen M Iriawan mengatakan, rapat koordinasi tersebut untuk menyamakan persepsi dari unsur terkait, baik itu internal kepolisian maupun TNI.

Hal tersebut dilakukan karena menurutnya pemilu kada 2018 ini berbeda dengan pemilu kada sebelumnya.

“Kita tau tadi saya sampaikan, mungkin terbanyak didunia, 171 ya, ada 17 provinsi, 39 kota, kemudian 115 kabupaten. Ini hal yang khusus memang dan dari partai politik pun ini udah all out untuk bisa merebut jago-jagonya menjadi kepala daerah,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dengan adanya pemilu serentak ini maka eskalasi situasi akan meningkat. Untuk itu, pihaknya berkumpul untuk menyamakan persepsi, menyampaikan banhwa pengamanan saat ini berbeda.

“Karena biasanya pada pengamanan Pilkada menggunakan rayonisasi dengan back up, saat ini sulit untuk dilakukan,” ujarnya. (rah)