Terciduk! Pengedar Narkoba di Jalan Ampera Pontianak

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 889

Terciduk! Pengedar Narkoba di Jalan Ampera Pontianak
PONTIANAK, SP - Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar, berhasil melakukan penangkapan narkoba, di Jalan Ampera, Komplek Citra Fisma Indah, No. 30, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (11/2), pukul 02.30 WIB.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purwanto, menyampaikan dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan lima orang tersangka. Yaitu MIH, MRM, YF, AS dan BA.

Penangkapan pengedar narkoba ini berawal dari informasi masyarakat.

“Sehingga sekira jam 02.30 WIB tim  langsung menuju ke rumah tersebut dan langsung melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh dua orang warga sekitar, di dalam rumah tersebut telah diamankan lima orang diduga sebagai pelaku,” ujar Nanang.

Namun, sebelum tim masuk kedalam rumah, Nanang menceritakan bahwa tersangka MIH, sempat membuang barang bukti sabu ke dalam tong sampah yang disiram dengan air.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut di atas, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan di kantor Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sejumlah barang bukti narkoba dan lainnya diamankan dari tangan kelima tersangka ini.

Setelah penangkapan, selanjutnya pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, melakukan tes urin, melakukan uji Balai POM, melakukan gelar perkara dan melakukan pengembangan. (rah)