Polda Kalbar Beri Pengawal Pribadi Bagi Pasangan Calon Kepala Daerah

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 479

Polda Kalbar Beri Pengawal Pribadi Bagi Pasangan Calon Kepala Daerah
Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Polda Kalbar memberikan pengawalan pribadi bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2018.

Hal itu disampaikan oleh Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi, saat penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2018, di kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Nomor 1, Senin (12/2).

Di hadapan para komisioner KPU serta para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Jayadi mengatakan bahwa semenjak ada keputusan KPU tentang penetapan pasangan calon, maka secara otomatis pasangan yang sudah ditetapkan memiliki hak, salah satunya yaitu memperoleh pengawalan pribadi dari personel kepolisian.

Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan para pasangan calon. Disampaikannya juga bahwa pengawalan pribadi yang merupakan petugas Polda tersebut akan terus mengikuti kemana pun pasangan calon tersebut pergi, maupun jika ada kegiatan. 

Hal itu juga diberlakukan bagi seluruh pasangan calon yang ada. Baik gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati, setelah dilakukannya penetapan calon.

“Mulai hari ini (Senin 12/2), kami sudah siapkan pengawal pribadi bapak ibu sekalian, masing-masing pasangan berjumlah empat orang,” kata Jayadi.

Dari empat orang personel pengawal pribadi tersebut, maka dikatakannya untuk calon gubernur dan wakil gubernur akan mendapatkan pengawalan melekat masing-masing dua orang personel Polda Kalbar.

Setelah penetapan tersebut, Jayadi mengatakan juga bahwa personel-personel Polda Kalbar yang telah ditunjuk tersebut akan langsung menghubungi setiap pasangan calon untuk berkomunikasi lebih lanjut.

Pengamanan melekat tersebut, akan terus dilakukan hingga sampai berakhirnya Pilkada 2018 yang akan diselenggarakan di Kalbar. (rah)