Buka O2SN dan FLS2N, Sutarmidji: Banyak Pelajar Pontianak Berprestasi Nasional

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 84

Buka O2SN dan FLS2N, Sutarmidji: Banyak Pelajar Pontianak Berprestasi Nasional
Sutarmidji saat membuka O2SN dan FLS2N, Rabu (14/2). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berujar sudah banyak pelajar Kota Pontianak yang berprestasi di kancah nasional. Dia berharap ke depan, ada perhatian dari pemerintah Provinsi Kalbar. Pelajar berprestasi ini lahir dari kegiatan macam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

"Sebenarnya siswa-siswa saat ini sudah banyak berprestasi di kancah nasional. Ini adalah kebanggaan bagi Kota Pontianak," katanya usai membuka O2SN dan FLS2N tingkat SD/SMP/SMA se-Kota Pontianak 2018, di lapangan bola Keboen Sajoek, Rabu (14/2).

Untuk menjadi juara, Sutarmidji meminta para atlet dan siswa harus menjunjung tinggi sportivitas. Jangan ada yang melakukan kecurangan. Para wasit dan juri pun harus jujur.

Wali Kota yang akan cuti Pilgub 2018 per 15 Februari 2018 ini juga meminta pelajar dan guru disiplin dalam segala hal. Jangan pernah membiarkan hal kecil, kesalahan yang dianggap sepele yang, terus dilakukan.

Menurutnya, kedisplinan bagi guru maupun siswa merupakan modal keberhasilan untuk sekolah tersebut.

"Kalau sekolah mau berprestasi, siswa dan gurunya harus berdisiplin," ujarnya.

Adanya O2SN dan FLS2N kata bertujuan untuk menumbuhkan kedisplinan bagi siswa dan guru serta menjadikan siswa lebih kreatif dan terus berprestasi.

"Semoga dengan acara ini, siswa siswa kita dapat terus berprestasi dan menjadi disiplin," pungkasnya.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan atraksi pencak silat persembahan dari salah satu sekolah tingkat menengah. Agenda rutin ini bertujuan untuk membentuk bakat kreatif, berkarakter, dan mandiri siswa di bidang akademik, olahraga, dan seni.

 Tak hanya itu, diharapkan agar sikap nasionalisme terus terbentuk pada siswa serta agar sekolah dapat berkompetisi di masa mendatang.Kegiatan O2SN dan FL2N akan diikuti oleh 163 SD, 79 SMP dan 45 SMA yang berada di Kota Pontianak. (bls)