Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA, Milton: Bukan Hanya Serimonial

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 198

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA, Milton: Bukan Hanya Serimonial
Milton mendatangani deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Calon gubernur Kalbar, Milton Crosby, mengapreasiasi deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA yang diadakan Bawaslu Kalbar di Hotel Orchardz, Pontianak, Rabu (14/2) siang.

Namun, ia berharap penyelenggara deklarasi tersebut bisa direalisasikan secara nyata.

"Inilah yang ingin kita bangun tolak politik uang dan politisasi SARA. Bukan hanya serimonial, tetapi praktiknya kita harapkan juga terlaksana. Artinya kami sebagai paslon, tim-tim kami juga akan ikuti," ujarnya kepada awak media usai deklarasi.

Berkenaan dengan Pilkada Kalbar di urutan ketiga dalam indeks kerawanan Pemilu 2018, calon yang berpasangan dengan Boyman Harun ini mengharapkan potenai itu tidak terjadi.

"Harapan saya Kalbar janganlah masuk rawan ketiga kalau menurut catatan (Bawaslu) Pusat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama ini, kita bisa melaksanakan demokrasi yang berkualitas di Kalbar," harapnya.

Untuk mengantisipasi kerawanan, ia mengajak semua pihak dan paslon lainnya untuk tidak melakukan cara-cara negatif dalam Pilkada. Menurut dia, politik uang dan politisasi SARA adalah cara lama yang harus ditinggalkan.

"Politik uang, politik SARA kita tinggalkan, itu masa lalu. Mari kita menyerahkan kepada rakyat untuk melaksanakan Pemilukada secara adil, jujur, bebas politik uang dan dan bebas politisasi SARA," katanya.

"Kalah tim Milton-Boy, kami sudah sepakat tidak menggunakan politik uang dan politisasi SARA," tegasnya. (umr)