Ini Pesan Pj Gubernur untuk Pjs Wali Kota Pontianak

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 313

Ini Pesan Pj Gubernur untuk Pjs Wali Kota Pontianak
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah saat dilantik Pj Gubernur Kalbar, Dody Riatmadji. (ist)
PONTIANAK, SP - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Dody Riatmadji melantik Pjs Wali Kota Pontianak Dra Mahmudah MM dan Pjs Kabupaten Sanggau Drs Moses Tabah M.Si, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (14/2) siang.

Dalam sambutannya, dia berpesan agar jabatan yang disandang hingga 23 Juni 2018 itu dijalankan sesuai amanah. Sebagaimana kepercayaan pemerintah melalui keputusan Mendagri selama masa cuti kepemimpinan sebelumnya berakhir.

"Tugas penjabat sementara ini antara lain memimpin pelaksanaan kewenangan sesuai peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan juga memelihara suasa aman dan kondusif selama pilkada," ungkapnya.

Yang paling penting menurutnya adalah bagaimana membuat pilkada berjalan baik dengan netralitas terjaga selama pemilu berlangsung. Nantinya, pertanggung jawaban usai tugas, harus dilaporkan ke Mendagri.

"Konsekuensi berat, selama empat bulan harus dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya," katanya.

Bukan hanya kepada Pjs kepala daerah, Dody juga mengucap terima kasih kepada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Bupati Sanggau, Paulus Hadi. Mereka dianggap telah menjalankan peraturan dengan sangat baik.

Dia berharap kerja mereka tercatat dalam sejarah Kota Pontianak dan Sanggau.

"Selama tahun politik ini kepada penjabat sementara agar dapat membawa masyarakat tetap bersatu dan menjaga kondisi ketertiban dan tetap menjaga suasana kondusif. Jika ada pihak luar yang melakukan tindakan apapun yang merugikan dan meresahkan adalah musuh kita bersama," pungkasnya. (bls)