Jabat Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah Merasa Enak

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 564

Jabat Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah Merasa Enak
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah saat dilantik Pj Gubernur Kalbar, Dody Riatmadji. (ist)
PONTIANAK, SP - Dra Mahmudah, MM dilantik sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak untuk menggantikan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang cuti pilkada Gubernur Kalbar, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (14/2) siang. 

Mulai Kamis (15/2) dia akan jadi orang nomor satu di Kota Khatulistiwa. Dia merasa enak, lantaran Sutarmidji sudah menerapkan pola-pola pemerintahan yang memang semestinya dijalankan.

"Di bawah kepemimpinan Pak Sutarmidji, kita menyaksikan bahwa banyak sekali keberhasilan. Oleh karena itu, tentunya, di satu sisi kita enak melaksanakan tugas karena beliau sudah menetapkan pola yang patut untuk dilakukan," katanya usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalbar, Dody Riatmadji.

Pola pemerintahan yang baik akan tetap dilanjutkan. Malah akan berupaya dia tingkatkan. Tentu dengan tidak mengabaikan pesan Pj Gubernur Kalbar dan Menteri Dalam Negeri untuk menyukseskan pilkada serentak. Maka sebagai langkah awal, dia akan bertemu dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda untuk melakukan koordinasi.

"Kita lihat perkembangan selanjutnya seperti apa," imbuhnya.

Prestasi yang selama ini diraih Kota Pontianak di bawah kepemimpinan Sutarmidji akan dia anggap sebagai tantangan. Bukan beban. Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala biro Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kalbar ini mengaku siap.

"Artinya beban itu jadi tantangan untuk lebih maju. Pontianak sudah bagus, jangan malah tidak bagus dengan masa saya nanti. Yang kurang bagus kita tingkatkan, yang bagus kita pelihara. Harapan saya, semoga mendapat dukungan penuh dari semua," harapnya. (bls)