Kebakaran di Gang Bukit Raya I, Kontrakan Difungsikan Tempat Bisnis Kuliner

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 310

Kebakaran di Gang Bukit Raya I, Kontrakan Difungsikan Tempat Bisnis Kuliner
Kebakaran di Gang Bukit Raya I, Rabu (14/2). (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Kebakaran yang menghaguskan satu kontrakan dan satu rumah yang terjadi di Gang Bukit Raya 1 Kelurahan Sungai Jawi Dalam pada Rabu (14/2) pagi diketahui bahwa kontrakan tersebut tidak difungsikan oleh pemiliknya sebagai tempat tinggal melainkan hanya digunakan untuk tempat berbisnis kuliner. 

"Kontrakan ini digunakan untuk menyimpan gerobak serta perlengkapan jualan saya lainnya, " ujar Ratna (42) saat ditemui Suara Pemred di lokasi kejadian.

Diakui Ratna dirinya biasa beraktivitas dirumah tersebut mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB untuk mengolah penganan yang hendak dijual. 

"Saya jual makanan dan minuman, bisnis kulinerlah intinya. Biasa jam sebelas saya sudah di sini, nanti sekitar jam empat selesai dan jam lima gerobak kita dorong kedepan. Saya jualan ditepi jalan besar sana, " terangnya sambil menunjuk ke arah luar gang. 

Daikui Ratna dirinya sangat terkejut saat mengetahui rumah kontrakan tersebut ludes terbakar. 

"Saya kan tidak tinggal di sini, saya tinggal di Jalan Martadinata. Tadi memang mau ke sini untuk beraktivitas seperti biasa, tapi sudah begini jadinya, " kata Ratna.

Ditanya terkait kerugian yang dideritanya Ratna belum bisa menyebutkan angka pasti namun diperkirakan sekitar Rp50 juta.

"Mungkin sekitar lima puluhan juta lah kerugian saya akibat kebakaran ini karena kan di dalam banyak barang-barang saya juga terutama alat dan bahan untuk berjualan," imbuhnya.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan bahwa dirinya biasa selesai berjulan sekitar pukul 12 malam dan itu sudah dilakoni sejak bulan Ramadan tahun lalu. 

"Saya mulai mengontrak dan jualan disini sejak bulan Ramadan kemarin. Jual mulai pukul lima petang nanti sekitar pukul 12 malam selesai dan barang-barang saya masukan lagi ke dalam rumah kontrakan ini. Terus saya pulang ke rumah saya di Martadinata," pungkasnya. (nak)