Kebakaran di Gang Bukit Raya I, Kontrakan Ratna Ludes Dilahap Api

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 186

Kebakaran di Gang Bukit Raya I, Kontrakan Ratna Ludes Dilahap Api
Kondisi kontrakan milik Ratna pasca kebakaran, Rabu (14/2). (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Kebakaran kembali terjadi, kali ini rumah kontrakan milik Ratna (43) yang terletak di Gang Bukit Raya 1 Kelurahan Sungai Jawi Dalam RT 02 RW 07 ludes dilahap si jago merah,  Rabu (14/2) pagi.

Menurut keterangan salah satu saksi Syamsuri (36) api diketahui muncul sekitar pukul 09.30 WIB dan berasal dari dek atau langit-langit diruang tamu.

"Saya waktu itu lagi nukang lemari milik ibu yang rumahnya pas di depan kontrakan ini sekitar jam setengah sepuluh," terang Syamsuri saat ditemui Suara Pemred di lokasi kejadian.

Awalnya kata Syamsuri dirinya hanya melihat kepulan asap putih. Karena kontrakan saat itu dalam keadaan kosong dirinya pun berusaha mendobrak pintu rumah kontrakan tersebut.

"Saya tendang pintunya sampai jebol, api tampak di dek ruang tamu," imbuhnya.

Karena melihat api dirinya langsung bergerak mencari ember untuk mengambil air guna memadamkan api. Sementara rekan Syamsuri lainnya berusaha memberitahu warga sekitar.

Berselang 15 menit kemudian petugas gabungan dari beberapa pemadam kebakaran serta petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian. Api baru benar-benar bisa dinetralisir sekitar pukul 10.30 WIB.

  
Angin yang bertiup kencang disertai cuaca panas, menyebabkan api dengan cepat membesar hingga menghabiskan semua isi bangunan. Selain kontrakan tersebut satu unit rumah berlantai dua milik warga lainnya yang terletak dibelakang kontrakan tersebut juga habis dilahap api. (nak)