Harry Daya: Kami Ingin Melebur dengan Suku dan Agama Apapun

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 391

Harry Daya: Kami Ingin Melebur dengan Suku dan Agama Apapun
Paslon Pilwako Pontianak, Harry Daya dan Yandi. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Setelah turut menemani Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO), saat bertandang ke kediaman calon wakil wali kota Pontianak, Yandi, dalam rangka peringatan Imlek, di Jalan Karya Baru, Komplek Pondok Pelangi, Nomor 4, Pontianak, Sabtu (17/2), calon wali kota Pontianak, Harry Daya, juga turut menyampaikan selamat hari raya Imlek.

Harry menyampaikan bahwa perayaan tersebut merupakan bagian dari warna yang ada di Indonesia, hal itu menurutnya menjadi tauladan bagi semua, bahwa seluruh masyarakat Indonesia merupakan saudara.

“Artinya, betapa indahnya jika kita saling merayakan, saling menghormati dan saling berbahagia, dengan adanya acara-acara kebesaran masing-masing,” kata Harry.

Terkait tahun politik, dia mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan dan sedang menjalankan berbagai kedekatan untuk menjalin hubungan yang lebih intens dengan masyarakat.

“Dimanapun, dengan suku apapun, agama apapun, kami ingin melebur,” imbuhnya.

Menurut Harry, yang terpenting adalah bisa menyejahterakan masyarakat, bisa menyambung komunikasi yang terdekat dengan masyarakat.

“Itu yang diharapkan semua masyarakat di semua tingkatan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan perayaan Imlek yang turut dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, etnis dan agama di kediaman Yandi tersebut, dia menuturkan bahwa hal ini menunjukkan sebuah keharmonisan yang harus selalu dijaga.

“Yang sangat luar biasa, walaupun ini adalah hari besar Imlek yang dirayakan oleh wakil saya pak Yandi, tapi saya juga hadir di sini, sebagai bagian dari warna yang sangat menunjukkan keharmonisan,” tuturnya.

Tentu menurutnya, keharmonisan seperti inilah yang sangat diharapkan oleh negara, terutama Tuhan Yang Maha Esa. (rah)