Baliho Calon Wali Kota Masih "Hiasi" Kota, Sujadi: Ada Keterlambatan Peraga Kampanye KPU

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 213

Baliho Calon Wali Kota Masih
Ketua KPU Pontianak, Sujadi. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Sejatinya, baliho calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2018-2023 sudah diturunkan sejak penetapan calon tanggal 15 Februari 2018 lalu. 

Para calon sudah harus menggunakan baliho dan alat peraga lain yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak.

Namun, kenyataannya, hingga kini masih banyak baliho para calon yang mereka pasang sendiri, yang "menghiasi" sejumlah kawasan.

Ketua KPU Pontianak, Sujadi mengaku pihaknya memang belum menurunkan baliho para calon. Dia berdalih alat peraga kampanye yang diserahkan dari KPU ke pasangan calon belum selesai. Alasannya, karena terbentur desain dari pasangan calon yang belum selesai.

"Maka begitu alat peraga kampanye selesai, alat peraga kampanye mereka baru kami turunkan," katanya Senin (19/2).

Namun demikian, Sujadi mengatakan pihaknya sudah menyurati para calon untuk menurunkan baliho milik mereka. Surat itu diberikan dengan tembusan di antaranya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pontianak.

Hingga saat ini, pihaknya belum menginventarisir pasangan calon yang belum menurunkan baliho mereka. Dia mengaku akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat. (bls)