Karol Launching Kado Kalbar Hebat, Aplikasi Kampanye Sehat

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 573

Karol Launching Kado Kalbar Hebat, Aplikasi Kampanye Sehat
Karol saat mengenalkan aplikasi Kado Kalbar Hebat di Warkop Tiam, Pontianak, Minggu (18/2) malam.(SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Usai menghadiri acara deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Provinsi di Pontianak, Jumat (18/2) pagi, malamnya calon gubernur (cagub) Kalbar, Karolin Margret Natasa, menyempatkan diri singgah ke Warung Kopi (warkop) Tiam di Jalan Setia Budi, Pontianak.

Kehadiran Karol bersama rombongan sontak membuat pengunjung warkop dan warga yang sedang berada di sekitar lokasi kaget. Pasalnya, cagub nomor urut 2 yang berpasangan dengan Suryadman Gidot ini, datang secara tiba-tiba.

Maksud kedatangan Karol ternyata bukan sekadar bersantai minum kopi. Melainkan untuk memperkenalkan aplikasi yang baru rampung digarap oleh timnya, yakni Kado Kalbar Hebat.

"Aplikasi mobile Kado Kalbar Hebat ini sebagai salah satu media kampanye positif dan membangun semangat kampanye sehat dengan aplikasi digital yang sedang populer di era milenial," ujar Karol saat memaparkan aplikasi tersebut.

Menggunakan fasilitas layar lebar yang dimiliki Warkop Tiam, Karol menjelaskan bahwa aplikasi ini sudah bisa dioperasikan. Dengan handphone berbasis android, aplikasi ini dapat diunduh di Google Store (Play Store).

"Untuk pengguna IOS atau Apple sudah siap," terangnya.

Dalam pemaparannya, Karol menyampaikan dengan santai. Sesekali ia menghampiri pengunjung yang rata-rata dari kalangan anak muda, berinteraksi menjelaskan fitur yang ada di aplikasi Kado Kalbar Hebat.

Ia menerangkan, aplikasi ini merupakan media komunikasi yang sangat efektif bagi masyarakat khususnya pengguna android. Sebab, meski tidak bisa bertemu tatap wajah, masyarakat tetap dapat berinteraksi langsung.

"Berinteraksi mengetahui info terbaru hingga menampung aspirasi langsung ke genggaman Karol dan Gidot. Karolin dalam genggaman," ucap dia.

Kado (Karol-Gidot) Kalbar Hebat memiliki fitur-fitur aplikasi yang terdiri profil calon gubernur dan wakil gubernur. Program kerja/program aksi kandidat dalam Pilkada Kalbar 2018. Berita terupdate, kegiatan, dan kampanye kandidat.

Ada pula fitur tabulasi, yaitu hasil perhitungan suara Pilgub Kalbar 2018 Juni mendatang. Survei online sebagai upaya untuk mendapatkan input kepada pasangan kandidat. Fitur pengaduan melalui sosial media atau form pesan kepada pasangan kandidat langsung melalui aplikasi.

"Visi Misi. Berisi tentang visi misi kandidat pada Pilkada Kalbar 2018," jelas Karol.

Di era digital yang semakin berkembang, pengetahuan pada teknologi sangatlah penting. Karol berkomitmen, apabila kelak dipercaya memimpin Kalbar, ia akan memanfaatkan teknologi dalam mendukung roda pemerintahan. (umr)