KOPI, AMPI dan Gabungan Elemen Masyarakat Gelar Aksi Anti Hoaks

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 159

KOPI, AMPI dan Gabungan Elemen Masyarakat Gelar Aksi Anti Hoaks
Aksi anti hoaks, Senin (19/2). (SP/Jaka)
PONTIANAK, SP- Komunitas Peduli Informasi (KOPI) Kalbar, Aliansi Masyarakat Peduli Informasi (AMPI) Kalbar, perwakilan komunitas dan gabungan beberapa elemen masyarakat melakukan aksi damai di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, Senin (19/2).

Ketua KOPI Kalbar, Ainul Yaqin menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan satu rangkaian dari FGD dan pelatihan jurnalistik dan masyarakat anti hoaks dua hari kemarin.

“Besok kita masih ada satu kegiatan lagi, yakni FGD bersama KPU, Bawaslu dan Kapolda Kalbar di Hotel Golden Tulip,” ujarnya.

Aksi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam aksi ini, beberapa aliansi yang terlibat ingin menyuarakan keprihatinan serta mengajak masyarakat untuk memerangi hoaks.

“Utamanya yang kini marak beredar di medsos. Intinya kita mengajak masyarakat untuk menggunakan internet secara sehat,” ujarnya.

Ainul pun menyampaikan, guna mengantisipasi masifnya penyebaran hoaks, masyarakat diminta dapat menahan diri, mengoreksi serta mengonfirmasi setiap informasi yang masuk.

“Jangan gampang klik, share dan komen,” pungkasnya. (jek)