Cium Tangan Sang Ibu, Jadi Salam Perpisahan Mahasiswa Korban Tenggelam

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1315

Cium Tangan Sang Ibu, Jadi Salam Perpisahan Mahasiswa Korban Tenggelam
Ellyana, ibu Ichlasul Amal. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP – Ditemui di rumah duka, Ellyana, ibu Muhammad Ichlasul Amal, mahasiswa Fakultas Kedokteran Untan, korban tenggelam tampak tegar menerima kenyataan bahwa anaknya telah mendahuluinya menghadap sang Ilahi.

Dia bersama keluarga mengaku telah ikhlas melepas kepergian putranya. Dengan tenang dan penuh kekeluargaan, dia menceritakan sosok Ikhsaunul yang merupakan anak kebanggaan keluarga tersebut.

Ellyana menceritakan, tidak ada firasat apa pun atas kejadian ini. Namun tingkah anaknya memang agak berbeda sebelum berangkat untuk ikut bakti sosial di Kali Bandung.

Biasanya, almarhum sebelum bepergian selalu cium pipi kiri kanan, baru kemudian cium tangan. Namun pada hari itu berbeda, almarhum terlebih dahulu mencium tangan.

“Kayaknya dia ada yang lupa gitu kan. Balik lagi dia, mandang saya lagi ke belakang. Apa bang yang lupa saya bilang, sandal ke, sandal dah dimasukkan bawah jok, saya bilang. Karena yang bagian beres packing-packing saye lah, ngaku lah saye. Ndak mak, kate die. Kayaknya die memang lupakan sesuatu ni, rupenye belum cipika-cipiki gitu,” katanya. (rah)