Panwaslu Pontianak Instruksi Panwascam dan PPL Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 187

Panwaslu Pontianak Instruksi Panwascam dan PPL Tertibkan Alat Peraga Kampanye
Instruksi penertiban alat peraga kampanye. (ist)
PONTIANAK, SP - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pontianak, akan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di wilayah Pontianak, Jumat (23/2) pagi. Penertiban dimulai sekira pukul 07.30 WIB.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Pontianak, Irwan Manik Radja, mengatakan penertiban sebagai tindaklanjut hasil rapat koordinasi pada 20 Februari lalu.

"Tentang tahapan kampanye pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Pontianak tahun 2018," ujarnya melalui surat Panwaslu yang ditujukan ke Panwascam se-Pontianak, Rabu (22/2).

Ia menegaskan, apabila pada 22 Februari APK belum dibersihkan oleh tim paslon, maka Panwaslu Kota Pontianak bersama pihak terkait akan melakukan penertiban.

Pihak yang akan bekerjasama dengan Panwas di antaranya Kesbangpol dan Satpol PP Kota Pontianak. Panwaslu menginstruksikan panwas di kecamatan dan PPL untuk ikut menertibkan APK.

"Untuk itu kami instruksikan kepada Panwaslu Kecamatan dan PPL se-Kota Pontianak untuk melakukan penertiban APK tersebut," tegas Radja. (umr)