Aktivitas Kampanye Karolin Tertinggi

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 1086

Aktivitas Kampanye Karolin Tertinggi
BARANG BAWAAN- Cagub Kalbar, Karolin menunjukkan barang yang selalu dibawanya saat turun ke daerah. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Melakukan aktivitas kampanye bagi calon kepala daerah (cakada) merupakan hal biasa. Bahkan setiap cakada berusaha bisa datang untuk bertemu konstituennya, meski daerah itu berada di pelosok sekalipun.

Dalam Pilgub Kalbar 2018 yang menyajikan tiga kandidat salah satunya perempuan. Mungkin ada yang berpikir, dengan melihat luasnya wilayah Kalbar dan faktor gender, Karolin Margret Natasa  dinilai cagub yang bakal sedikit sekali melakukan kegiatan kampanye khususnya ke daerah-daerah pelosok di Kalbar seperti di daerah hulu maupun di beberapa ujung batas negeri.

Tapi siapa sangka, dari catatan aktivitas kampanye, Karolin adalah cagub yang paling tinggi intensitasnya turun ke daerah-daerah hingga ke daerah yang sulit untuk ditempuh.

“Kita melihat dari catatan Polda, yang aktivitas di lapangannya paling tinggi itu kita,” ujar Karolin kepada awak media di Pontianak, Rabu (7/3).
 
Sejak dimulainya tahapan masa kampanye 15 Februari lalu, Karolin mengungkapkan telah datang ke daerah-daerah yang mungkin tidak semua orang bisa ke situ, seperti beberapa daerah perbatasan antar negara di Kalbar.

Bagi cagub nomor urut 2 ini, turun ke daerah pelosok dan perbatasan di Kalbar adalah hal yang biasa. Sebab, hal itu sudah dilakukannya, baik saat mengikuti sang ayah, Cornelis, tugas ke daerah sebagai gubernur Kalbar dua periode, maupun dalam rangka menyerap aspirasi saat ia menjadi anggota legislatif di pusat.

“Kalau saya karena sudah biasa. Sudah dari 2009, kita kan calon anggota DPR RI daerah pemilihan Kalbar 14 kabupaten/kota,” katanya.

Bagi Karolin, faktor dirinya perempuan bukanlah alasan untuk tidak bisa datang berjumpa masyarakat di berbagai daerah yang sangat luas ini.

Mengulik rahasianya mampu turun ke daerah-daerah yang belum tentu laki-lakipun bisa melakukan hal serupa, ternyata Karolin memiliki tips agar memilik fisik selalu fit, yaitu rutin berolahraga.

Selain itu, cagub yang berpasangan dengan Suryadman Gidot ini, tidak lupa membagi waktu untuk beristirahat. Dalam sehari, ia meluangkan waktu untuk tidur sekitar empat jam.

Masa kampanye paslon akan berakhir pada 23 Juni mendatang. Karolin telah menyiapkan agendanya untuk datang ke daerah-daerah lainnya. Dalam waktu dekat, ia akan mendatangi daerah-daerah di empat kabupaten/kota.

“Sementara jadwal kita untuk minggu ini sekitar Pontianak, Wajok dan Segedong. Minggu depan kita ada di Kubu Raya dan Sambas. Jadi sementara jadwalnya seperti itu,” kata Bupati Landak yang sedang cuti ini. (umr/jee)