Dalam Sehari Polresta Ungkap Dua Kasus Narkotika

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 181

Dalam Sehari Polresta Ungkap Dua Kasus Narkotika
DITANGKAP - Ketiga orang tersangka yang berhasil diamankan Sat Resnarkoba Polresta Pontianak saat mengungkap dua kasus narkotika dalam sehari, Rabu (7/3). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Satres Narkoba Polresta Pontianak berhasil mengungkap kasus narkotika dalam waktu satu hari, yaitu pada Senin (5/3), lalu.

Hal itu disampaikan Kapolres Polresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto dalam rilis penangkapan yang dilakukan di Mapolresta Pontianak, Rabu (7/3).

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto mengatakan, bahwa kedua penangkapan tersebut dilakukan di Jalan Gajah Mada, Hotel Grand, Kecamatan Pontianak Selatan, Senin (5/3), sekitar pukul 18.30 WIB dan di Parkiran Hotel Grand, pukul 20.30 WIB.

Pada penangkapan yang dilakukan di dalam kamar Hotel Grand Pontianak, polisi berhasil mengamankan seorang tersangka laki-laki atas nama Jeni, bersama sembilan orang lainnya, yaitu Yohanes, Veron Suryadi, Hary, Hadiamanto, Lisien, Yuliyanto, Venny Oktaviani, Susi Hiu dan Lius Hendrawan, terkait keberadaannya di TKP.

Purwanto menuturkan, kronologi penangkapan berawal dari kegiatan penangkapan terhadap tersangka Jeni dan mengamankan 9 orang lainnya oleh Anggota Sat Resnarkoba Polresta Pontianak.

Kemudian anggota melakukan penggeledahan dan mendapatkan satu bungkus plastik hitam di celana sebelah kanan milik Jeni, berupa barang bukti inex 43 buah (warna pink 41 buah, warna biru dua buah ), tiga korek api gas, ?satu bungkus sedotan, ?satu buah dompet hitam, ?10 unit hp di kamar hotel tersangka.

Pada lokasi penangkapan kedua di Parkiran Hotel Grand Pontianak, polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka yaitu Melvin dan Aprianto alias Sigit.

Penangkapan tersebut dikatakan Purwanto, berawal dari informasi dari masyarakat dan Anggota Satresnarkoba yang telah melakukan survilence. 

“Berdasarkan info tersebut, anggota melakukan pengecekan ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka,” tuturnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti satu plastik  diduga sabu di dalam kotak rokok Sampoerna Mild di dasboard sebelah kiri motor dan satu buah plastik klip isi dua inex yang pada saat itu berada di dalam saku tas slempang warna biru yang disandang tersangka.

“Pada saat dilakukan penggeledahan, disaksikan oleh saksi. Selanjutnya barang bukti dan tersangka kemudian diamankan ke Satresnarkoba Polresta Pontianak,” tuturnya. (rah/bob)