Pjs Wali Kota: Silakan Berdagang Tapi Ikut Aturan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 182

Pjs Wali Kota: Silakan Berdagang Tapi Ikut Aturan
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah mengimbau masyarakat agar berdagang sesuai dengan aturan. Saat ini Satpol-PP Pontianak sudah sering melakukan penertiban terhadap gerobak atau lapak pedagang yang tak dikemas usai berdagang.

"Kita mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan yang ada, karena Pemerintah Kota sudah memberikan keleluasaan. Artinya mereka boleh berjualan di tempat tertentu dalam waktu tertentu, habis itu dikemas dengan rapi," ucapnya Selasa (13/3).

Jika ternyata lewat jam dan gerobak ada di bahu jalan, tentulah aparat berwenang melakukan penertiban. Dia meminta masyarakat paham untuk menaati peraturan yang telah berlaku.

"Jadi kita kerja sama yang baik lah antara masyarakat dan petugas, sehingga tercipta kota kita yang tertib, bersih, dan aman," katanya.

Kota Pontianak sebagai ibu kota provinsi tentu jadi muka Kalimantan Barat. Kebersihan dan kenyamanan sudah barang tentu harus dijaga betul. Saat ini sejumlah ruas jalan kota terbilang baik. Pemerintah pun terus melakukan penertiban agar kota tak terlihat kumuh.

Perlu peran semua masyarakat agar hal ini bisa terwujud. Mahmudah meminta semua elemen mendukung. Alasannya tentu agar mereka yang datang dan menetap di Pontianak merasa betah. Jika jalanan bersih, citra kota pun makin baik. (bls)