Bikin Merinding! Warga Kuala Mandor Temukan Kerangka Manusia di Hutan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 360

Bikin Merinding! Warga Kuala Mandor Temukan Kerangka Manusia di Hutan
Kerangka manusia yang ditemukan warga di hutan. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Sesosok jenazah yang sudah menjadi tulang belulang ditemukan oleh seorang warga di hutan, Dusun Jaya, Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B.

Saksi yang menemukan jenazah tersebut, Matjuri  mengatakan bahwa dirinya menemukan jenazah tersebut pada Selasa (13/3), sekira pukul 10.00 WIB, saat dirinya mencari kayu cerucuk.

Dia mengaku pertama menemukan tengkorak kepala terlebih dahulu.

“Sekali saya mau balek, penasaran, apakah ini mayat binatang atau manusia. Sekali kayu itu ditaruh, di cek lagi, pas ada celana sama baju. Ini mungkin manusia, dipastikan manusia,” katanya saat dijumpai awak media di kamar jenazah RS Sordarso Pontianak, Rabu (14/3).

Setelah memastikan bahwa itu merupakan jenazah manusia, dirinya bergegas pulang untuk memberitahukan kepada warga lainnya.

Sementara itu dijumpai juga di kamar jenazah RS Sudarso, Kapolsek Kuala Mondor B, Iptu Suryadi mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi penemuan tersebut sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi.

“Salah satu warga menemukan mayat yang tidak utuh lagi,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa jenazah yang sudah diperkirakan meninggal dunia selama empat bulan tersebut, belum diketahui identitasnya, yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekira kurang lebih 50 tahun.

Dia mengimbau apabila adanya masyarakat yang kehilangan anggota keluarga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Sebab warga sekitar Desa Sungai Enau tidak ada yang kehilangan anggota keluarga. (rah)