Timsel Umumkan 30 Calon Anggota KPU Provinsi Lulus Tes Psikologi

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 281

Timsel Umumkan 30 Calon Anggota KPU Provinsi Lulus Tes Psikologi
30 calon anggota lulus tes psikologi. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Kalbar periode 2018-2023, mengumumkan calon anggota KPU Provinsi yang lolos dalam tes psikologi, Rabu (15/3) siang.

“Jumlah calon yang dinyatakan lulus tes psikologi 30 orang dari 35 orang yang mengikuti tes, dengan rincian laki-laki 27 orang (90%) dan perempuan 3 orang (10%),” ujar Ketua Timsel AR Muzammil kepada awak media di Sekretariat Timsel, di Kantor KPU Provinsi Kalbar, Pontianak.

Berkaitan dengan tes, ia menjelaskan, bahwa sepenuhnya diserahkan kepada pihak Polda Kalbar karena sebagai pelaksana tes.

“Dan kami menetapkan hasil calon-calon yang lulus dari tes psikologi itu berdasarkan rekomendasi atau kesimpulan yang disampaikan oleh tim pemeriksa psikologi yang ada di Biro SDM Polda Kalbar,” kata dia.

Tes psikologi ini dilaksanakan selama tiga hari. Selanjutnya, 30 calon tersebut akan mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu tes kesehatan jasmani, rohani dan narkoba dari tanggal 19-23 Maret 2018.

“Tes kesehatan jasmani dilaksanakan di RSUD dr. Soedarso, sedangkan tes kesehatan rohani dan narkoba di RSJ Sungai Bangkong Pontianak,” terangnya.

“Tes wawancara oleh Tim Seleksi akan dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Maret 2018 bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak,” imbuhnya.

Ia menuturkan, tes kesehatan dan wawancaraini menjadi bagian yang penting untuk menuju ke 10 besar calon anggota KPU Provinsi. 10 besar ini kemudian akan diserahkan ke KPU RI untuk dipilih lima anggota KPU Provinsi.

Di samping itu, masukan dari masyarkat sangat diharapkan terhadap calon anggota KPU ini.

“Masyarakat dapat memberikan tanggapan secara tertulis terhadap Calon Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat yang lulus tes psikologi. Tanggapan tersebut dapat disampaikan ke Sekretariat Tim Seleksi Jalan Subarkah No.1 atau melalui email timsel.kpukalbar@gmail.com disertai bukti identitas diri,” pungkasnya. (umr)