Target Kursi PDI Perjuangan Kalbar untuk Pileg 2019

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 490

Target Kursi PDI Perjuangan Kalbar untuk Pileg 2019
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalbar, menargetkan lima kursi untuk anggota DPR RI pada Pileg 2019 mendatang.

“Karena dapil kita ini kan untuk DPR RI itu di bagi dua, kalau bisa itu tiga (kursi) di dapil satu, dua di dapil dua,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis, di Pontianak, kemarin.

Sementara itu, untuk dewan provinsi, PDI Perjuangan menargetkan adanya tambahan kursi dari perolehan jumlah kursi di Pileg 2014.

“Di DPRD Kalbar minimal mempertahankan yang sudah ada 15 (kursi), minimal. Kalau pun ndak harus nambah. Dan kita mungkin lebih banyak generasi-generasi muda,” pungkasnya.

DPD PDI Perjuangan Kalbar baru akan membukan pendaftaran bagi calon anggota legislatif pada April nanti. Tidak cuma kader, partai pemenang ini akan membuka bagi masyarakat secara luas, terutama mereka yang berpotensi besar dalam Pileg mendatang.

“Nanti April kita buka kota umumkan. Selain kader-kader PDI Perjuangan, juga tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap berpotensi dan tidak punya ideologi lain selain Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, NKRI. Jadi empat pilar itu harus masuk,” jelasnya. (umr)