DPRD Kalbar Sebut Puisi Sukmawati Provokatif

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 315

DPRD Kalbar Sebut Puisi Sukmawati Provokatif
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah. (dok.Suara Pemred)
PONTIANAK, SP – Pro-kontra puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul 'Ibu Indonesia', juga menuai reaksi dari Wakil Ketua DPRD Kalbar,  Suriansyah. Dia menilai puisi itu melukai hati sebagian anak bangsa dan terkesan mendiskreditkan umat Muslim.

"Menanggapi puisi ibu Sukmawati yang beredar di media sosial, kami dari pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Barat menyesalkan puisi tersebut yang kami anggap provokatif dan tendensius," kata Suriansyah, Selasa (3/4).

Suriansyah menyebutkan, akibat hal ini, bakal merepotkan banyak pihak. Lantaran bisa memicu protes secara masif. DPRD sebagai lembaga yang selama ini menjadi tempat bagi warga untuk mengadu dan menyampaikan aspirasi tentu akan jadi sasaran.

"Kami di Kalimantan Barat akan sangat direpotkan dengan adanya puisi tersebut, karena pasti akan ada gelombang protes demo dan lainnya, yang akan merepotkan kita semua termasuk kami di DPRD Provinsi Kalimantan Barat, " katanya.

Puisi tersebut kata Suriansyah jelas menyinggung sebagian besar warga Indonesia yang memang beragama Islam. Karena itu dirinya berharap agar Sukmawati bisa segera meminta maaf.

"Jadi puisi ibu Sukmawati itu telah menyinggung masyarakat Indonesia yang terutama sebagian besar diantaranya adalah Muslim. Sebaiknya kami sarankan ibu meminta maaf kepada masyarakat Muslim se-Indonesia sehingga masyarakat Muslim bisa lebih menerimanya dengan lebih ikhlas," pintanya. (nak)