Kronologi Mobil Nyungsep di Kolam Tugu Digulis, Pengemudi Mabuk

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 445

Kronologi Mobil Nyungsep di Kolam Tugu Digulis, Pengemudi Mabuk
Evakuasi mobil nyungsep di tugu Digulis. (ist)
PONTIANAK, SP - Sebuah mobil Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi KB 1068 SN, melompat masuk ke dalam kolam bundaran tugu Digulis Untan, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan, Jumat (6/4).

Insiden kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 02.30 WIB, dikarenakan pengemudi membawa mobil dalam keadaan terpengaruh alkohol.

Mobil tersebut melaju dari arah Mega Mall menuju arah Polda Kalbar, menabrak pembatas kolam hingga terbang dan tercebur ke dalam kolam dengan keadaan mobil menghadap menyerong ke arah Jalan Daya Nasional.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, kecelakaan tersebut merupakan sebuah kecelakaan tunggal diakibatkan pengemudi mengemudi dalam keadaan mabuk.

“Menurut catatan medis mabuk,” katanya.

Menurutnya jika dilihat dari kondisi pengemudi, luka yang diderita dikarenakan tiga pelanggaran, yaitu konsumsi dan mengemudi dengan pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

Dia mengatakan bahwa mobil nahas tersebut dikendarakan oleh seorang laki-laki atas nama Candra Risky alias Vero (34), warga Jalan Gusti Situt Mahmud, Kecamatan Pontianak Utara.

Akibat insiden tersebut, korban mengalami luka pada kaki kiri dan sempat dilarikan ke RS Untan, sebelum akhirnya dipindahkan ke RS Promedika.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan saksi dan bekas kecelakaan di TKP, mobil KB 1068 SN dikemudikan dari arah simpang kantor pajak menuju ke arah simpang Polda dengan kecepatan tinggi.

Setiba di TKP, pengendara hilang kendali akibat pengaruh alkohol dan kemudian mobil KB 1068 SN menabrak trotoar bundaran Untan.

“Kemudian mobil KB 1068 SN melambung masuk ke kolam Tugu Digulis Pontianak,” tambahnya.

Kecelakaan tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian hingga mencapai Rp100 juta. Selain mengakibatkan kerusakan pada mobil, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada kolam Tugu Digulist Untan. (rah)