Pekan Ini Edu Voucher Harry-Yandi Diluncurkan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 149

Pekan Ini Edu Voucher Harry-Yandi Diluncurkan
Ketua Tim Sukarelawan Harry-Yandi, Tri Budiarto. (ist)
PONTIANAK, SP – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry-Yandi, memastikan terobosan yang mereka buat, Edu Voucher dalam pekan ini sudah akan diluncurkan secara formal dan bisa langsung didistribusikan kepada masyarakat.

"Kita harapkan minggu ini sudah bisa dilakukan launching secara formal dengan mengundang para guru, para dosen, pemuda dan mahasiswa untuk coba mempraktikan dan menggunakan kartu inisiatif Edu Voucher ini," terang Ketua Tim Sukarelawan, Tri Budiarto, Jumat (6/4).

Begitu selesai diluncurkan, katanya, 10 ribu kartu tersebut akan segera dibagikan kepada masyarakat di enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak

"Dari enam wilayah itu kita coba secara sampling, kita datang ke rumah-rumah untuk menjelaskan manfaat kartu dan cara penggunaan kartu ini. Dengan harapan satu kartu bisa digunakan oleh empat orang, kalau kita mencatat sepuluh ribu maka sebenarnya orang yang dapat mengakses kartu ini ada empat puluh ribu," terangnya.

Dengan begitu, sebanyak 40 ribu orang di Kota Pontianak bisa belajar dimana pun, kapan pun tanpa harus membeli buku. Tetapi informasi apa pun bisa didapat secara mudah melalui aplikasi modem yang ada di android masing-masing.

"Kita sudah sosialisasi kan ini kepada para relawan sebelum mereka nanti turun ke lapangan, bagaimana cara penggunaannya, apa manfaatnya terus bagaimana memonitornya jika terjadi sesuatu hambatan dalam penggunaan kartu ini, " katanya. (nak)