Warga Sanggau Tewas Usai Lompat dari Sampan Penyeberangan Beting

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 254

Warga Sanggau Tewas Usai Lompat dari Sampan Penyeberangan Beting
Evakuasi jenazah korban. (ist)
PONTIANAK, SP - Seorang laki-laki atas nama Mislan Azhari (20) warga Dusun Semuntai Rt. 015 / 005, Kelurahan Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah melompat dari kapal saat menyeberang dari Kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu (14/4), sekira pukul 19.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol M Husni Ramli menerangkan bahwa korban berhasil ditemukan di Jalan Sultan Muhamad, Parit Pekong, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota.

Dia mengatakan berdasarkan keterangan saksi atas nama Afrival Putra Bintoro yang merupakan pengemudi sampan, bahwa korban naik sampan milik saksi dari penyeberangan Kampung Beting menuju penyeberangan Parit Pekong beserta tujuh orang penumpang lainnya.

Dalam perjalanan, korban terlihat gelisah dan pada saat akan mendekati dermaga Parit Pekong, korban langsung meloncat dari sampan dan berenang menuju ke pinggir sungai.

Sementara saat itu pengemudi sampan melanjutkan perjalanan ke pinggir sungai untuk menurunkan penumpang yang lain.

“Pada saat itu terdengar teriakan minta tolong, sehingga pengemudi sampan berbalik untuk menolong korban dibantu oleh pengemudi sampan yang berada di dermaga,” ujar Husni.

Setelah itu, korban ditemukan dan dibawa ke pinggir dermaga dilakukan pertolongan pertama, namun korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Soedarso untuk dilakukan proses visum. Setelah itu pihak Sat Reskrim Polresta berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Sanggau untuk mrnghubungi keluarga korban.

Barang bukti yang diamankan yaitu dompet berisi KTP korban, ATM BRI atas nama Mislan Azhari dan uang tunai sejumlah Rp500 ribu. (rah)