Diskumdag Pontianak Susun Program Terkait Industry 4.0

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 169

Diskumdag Pontianak Susun Program Terkait Industry 4.0
Kadiskumdag Pontianak, Haryadi S Triwibowo. (SP/Maryadi)
PONTIANAK, SP - Sehubungan dengan diterapkannya  era revolusi industry 4.0 di Indonesia, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi S Tribowo mengatakan bahwa produksi di Pontianak sebenarnya mampu bersaing. Pihaknya juga mengatakan telah menyusun program sesuai dengan intisari dari industry 4.0.
 
“Sebenarnya di Pontianak ini sudah banyak industri-industri kreatif yang berbasis IT,” ungkap Haryadi saat diwawancarai di kantornya, Senin (16/4).
 
Haryadi mengatakan, sekarang ini telah banyak pemuda-pemuda yang telah menjalakan industri kreatif. Mereka juga memanfaatkan teknologi untuk usaha mereka contohnya dalam pengemasan, proses produksi, dan pemasaran yang sekaligus menerapkan industry 4.0 tadi.
 
“Tentunya kita sudah mengarah ke sana. Program kita sudah mulai menyesuaikan (industry 4.0),” kata Haryadi.
 
Pihaknya akan melakukan sosialiasi mengenai program-program yang berkenaan dengan tujuan yang ingin dicapai era industry 4.0. Pelatihan-pelatihan juga akan mengarah ke era tersebut, seperti pelatihan pengemasan yang sekarang ini sudah menggunakan alat yang canggih, pemasaran juga akan dilakukan pelatihan IT e-commerce dan sebagainya.
 
Indonesia 4.0 atau era industry 4.0 bertumpu para kreativitas, inovasi, dan teknologi. Cita-cita di era ini diharapkan, produksi-produksi yang dilakukan adalah berbasis kreatif, inovatif dan sangat dekat dengan tekonologi. (adi)