Kapal Kemanusiaan AMCF Resmi Beroperasi di Kalbar

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 165

Kapal Kemanusiaan AMCF Resmi Beroperasi di Kalbar
Peresmian kapal kemanusiaan di Kalbar. (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak meluncurkan Kapal Kemanusian 03 Kalimantan Barat di Kartika Hotel, Senin (16/4) pagi. 

Kapal ini memiliki tujuan dan misi kemanusiaan di bidang sosial dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah-wilayah pedalaman Indonesia. Kalimantan Barat sendiri merupakan wilayah ketiga dari peresmian kapal kemanusiaan ini setelah Sorong, Papuan Barat dan Ternate, Maluku Utara. 

Ketua Yayasan Muhammadiyah Pontianak, Pabali Musa mengatakan pihak Muhammadiyah sejauh ini hanya menerima tawaran kerja sama saja sementara segala fasilitas pendukung baik kapal maupun kru kapal semua ditanggung oleh pihak AMCF asal Dubai. 

"Donaturnya ini dari Dubai dan Timur Tengah, sejauh ini baru bekerja sama dengan pihak Muhammadiyah saja kalau di Pontianak, sementara segala pembiayaan terkait kapal ini semua ditanggung pihak AMCF, " kata Pabali Musa saat ditemui seusai kegiatan. 

Sementara itu Pj Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji yang hadir untuk meresmikan langsung kapal kemanusiaan itu menilai bahwa kehadiran AMCF beserta kapal kemanusiaan mereka di wilayah Kalbar tentu akan sangat membantu dalam upaya memberi solusi terhadap permasalahan-permasalahan baik sosial maupun kesehatan masyarakat. 

"Saya pikir kita perlu berterima kasih dengan hadirnya kapal kemanusiaan yang nanti tentu akan bisa masuk ke wilayah pelosok yang sulit dijangkau di wilayah perairan kita di Kalbar ini untuk memberikan bantuan sosial dan kesehatan, " kata Doddy. (nak)