Pelaku Pembunuhan di Desa Kapur Tertangkap

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 235

Pelaku Pembunuhan di Desa Kapur Tertangkap
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengamankan dua orang tersangka pembunuhan terhadap korban atas nama Yusuf (24) di Kafe Ocol, Jalan Desa Kapur, Kelurahan Parit Mayor, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya atas nama AB alias KU dan MI alias I, yang terjadi pada Selasa (20/3) sekira pukul 22.30 WIB lalu.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo menyampaikan, bahwa kedua tersangka tersebut berhasil ditangkap oleh Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak dan Resmob Polda Kalbar di pinggir jalan raya, Jalan Panglima Aim, Kecamatan Pontianak Timur, kemarin. 

"Sebelumnya bahwa korban atas nama Yusuf ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kafe Ocol dan terdapat luka sayatan di perut, yang diduga akibatkan oleh senjata tajam. Kemudian pelapor Rusdi Bustaman yang merupakan paman korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pontianak, guna diproses sesuai hukum yang berlaku," terangnya, Senin (16/4).

Berdasarkan keterangan saksi, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo mengatakan, bahwa korban bersama pamannya datang ke Kafe Ocol dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi KB 2806 OP warna hitam abu-abu sekira pukul 20.00 WIB dan langsung duduk di kursi.

Selanjutnya, sekitar pukul 21.35 WIB, datang dua orang laki-laki menggunakan helm, jaket dan masker ke Kafe Ocol. 

“Pelaku berjumlah dua orang. Pelaku membawa sajam jenis pisau dan sajam jenis celurit,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa satu orang pelaku masuk ke dalam Kafe Ocol, sementara satu pelaku lainnya menunggu di luar kafe. Pelaku yang masuk kemudian menghampiri korban serta menarik baju korban. 

“Pelaku langsung mengeluarkan sajam jenis pisau, membacok korban dan mengenai lengan korban,” ujarnya.

Korban kemudian berusaha untuk menyelamatkan diri dengan lari ke luar dari Kafe Ocol, namun naas pelaku masih mengejar korban dan terus membacok korban.

Korban kemudian terjatuh di depan kafe. Setelah melancarkan aksinya, kedua orang pelaku yang merupakan kakak beradik tersebut langsung melarikan diri. 

Nanang mengatakan modus pembunuhan tersebut, dilatarbelakangi oleh dendam pribadi. Pasalnya, pelakucemburu isterinya diganggu.

Setelah melalui proses penyelidikan secara intensif, kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan. Usai diamankan, kedua pelaku dibawa ke Mapolda Kalbar untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, korban mengalami luka pada leher sebelah kiri, perut kanan, punggung kiri dan lengan.

Para tersangka tersebut akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 170 KUHP. (rah/bob)