PGIW Berharap Lahir Pemimpin untuk Semua Golongan di Kalbar

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 328

PGIW Berharap Lahir Pemimpin untuk Semua Golongan di Kalbar
Ketua PGIW Kalbar, Pdt Paulus Ajong. (SP/Anugerah)
PONTIANAK, SP - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah Kalimantan Barat (PGIW-Kalbar) melaksanakan deklarasi Pilkada damai bersama Polda Kalbar, di aula Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pintu Elok, Jalan Ahmad Yani, Kamis (19/4).

Dalam deklarasi Pilkada damai bersama umat Kristen tersebut, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya FGD dan deklarasi damai yang dilaksanakan oleh PGIW Kalbar.

Kegiatan tersebut menurutnya merupakan bentuk rasa cinta seluruh masyarakat terhadap tanah air serta kebanggaan terhadap Pancasila dan Bhineka Tunggal Ikasebagai falsafah hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sri Handayani mengatakan bahwa pada Forum Komunikasi Umat Beragama begitu antusias untuk menjaga keamanan di wilayah Kalbar menjelang Pilkada serentak agar tetap kondusif.

“Maka disini beliau membuat yel-yel deklarasi semuanya itu adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kalbar,” katanya.

Dia mengatakan bahwa pantauan Polda Kalbar terhadap situasi khamtibmas di Kalbar saat ini relatif kondusif.

Sementara itu, Ketua PGIW Kalbar, Pdt Paulus Ajong, mengatakan PGIW Kalbar bersama dengan pemerintah sangat mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di Indonesia umumnya dan Kalbar secara khusus bisa berjalan dengan demokratis, damai dan bermartabat.

Untuk itu pihaknya mendukung dan mengimbau khususnya di internal umat Kristiani untuk menggunakan cara-cara yang bermartabat dalam berdemokrasi, dengan menghindari politisasi agama, suku, ras dan golongan, serta tetap menjaga kerukunan antar umat bergama.

Kerukunan antar masyarakat majemuk dan terus berusaha jangan sampai menyelahgunakan media sosial yang bisa menciptakan situasi dan kondisi yang tidak aman di Kalbar.

“Kita berharap pesta demokrasi itu berjalan dengan aman dan lancar, melahirkan pemimpin yang sesuai dengan apa yang rakyat hendaki. Dan siapapun pemimpin nantinya kita akan mendukung penuh, semoga pemimpin yang lahir di Kalimantan Barat berikutnya dia pemimpin bagi semua elemen yang ada,” pungkasnya. (rah)