Penerbit Indie Ramaikan Bazar Buku GHPN di Rumah Radakng

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 193

Penerbit Indie Ramaikan Bazar Buku GHPN di Rumah Radakng
Bazar buku GHPN di Rumah Radakng, Senin (23/4). (SP/Mariyadi)
PONTIANAK, SP -- Memperingati Hari Pendidikan Nasioanl (Hardiknas) empat UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (GHPN), salah satu agendanya adalah bazar buku di Rumah Radakng, Pontianak pada 21—27 April.

Kegiatan tersebut diisi  beberapa penerbit indie Kalimantan Barat. Dari penuturan beberapa penjual, buku-buku motivasi dan buku cerita rakyat  lebih digemari pengunjung. 

“Kita yang laku beberapa buku pengembangan diri,” ungkap Pii saat diwawancarai di stan Forum Indonesia Menulis (FIM), Senin (23/4). 

Menurut Pii, buku yang banyak digemari adalah buku-buku motivasi. Pembelinya banyak dari kalangan guru dan PNS. Pii juga mengatakan, buku yang banyak laku hanya saat pembukaan saja sedangkan pada hari lain agak sepi. 

“Pengunjungnya juga tidak terlalu ramai,” tambah Pii. 

Sama halnya dengan yang diungkapkan Nawan. Perwakilan Pustaka Rumah Aloy ini mengatakan buku-buku yang banyak laku saat pembukaan.

Sedangkan pada Minggu dan Senin agak sepi. Ia mengatakan bahwa buku-buku yang banyak diminati adalah buku-buku cerita rakyat. Pembelinya banyak kalangan guru dan PNS. 

“Alhamdulillah. Selebihnya kita ingin mengenalkan gerakan literasi kepada siswa dan guru,” tambah Nawan. 

Hal ini sesuai dengan peringatan Hardiknas ini banyak siswa dan guru yang hadir, sehingga bisa mengenalkan penulis-penulis Kalimantan Barat. Harapannya siswa tergerak untuk menulis. (adi)