Curi Motor Sepupu, JO Bersama Penadah Diamankan Polisi

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 206

Curi Motor Sepupu, JO Bersama Penadah Diamankan Polisi
Ketiga tersangka yang diamankan polisi. (ist)
PONTIANAK, SP - Warga Jalan Prof Dr Hamka, Gang Nilam Enam, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota berinisial JO alias JE (39) diamankan Polsek Pontianak Barat, lantaran  melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik sepupunya sendiri berinisial DI (38).

Aksi pencurian ini terjadi di teras rumah korban yang beralamat di Jalan Bakri, Gang Baung Blok M-11, No 19, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Sabtu (28/5), sekira pukul 11.00 WIB.

Selain itu, Polsek Pontianak Barat juga turut mengamankan dua orang tersangka yang merupakan penadah dan yang membantu menjual barang curian yang dilakukan oleh tersangka JO berinisial Mo (49) dan Ha (43).

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis menuturkan, kejadian berawal ketika pelaku datang ke rumah korban untuk meminjam uang kepada orang tua korban.

Pelaku membawa lari motor tersebut saat dia pulang. Korban pun sudah menaruh curiga.

Ditambah lagi, tetangga juga melihat seorang pria yang memakai kaos hitam membawa motor tersebut.

Berdasarkan laporan Di, anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap korban serta saksi yang melihat pelaku saat membawa motor milik korban serta mananyakan ciri-ciri pelaku.

Mengetahui ciri-ciri pelaku maka anggota mencurigai JO karena pengguna narkoba dan sering meresahkan keluarga. 

JO saat ditangkap sempat melawan, hingga dilakukan tindakan tegas dengan tembakan terukur.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka menyampaikan sepeda motor milik korban telah dijual kepada Ha seharga Rp 1,5 juta di rumah Ha. 

Setelah sebelumnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka JO dan dilakukan penyelidikan terhadap penadah, akhirnya tersangka Mo dan Ha diamankan di rumahnya tanpa melakukan perlawanan dan langsung diamankan ke Polres Pontianak Barat guna menjalani proses lebih lanjut. (rah)