Pj Gubernur: Daud Matanya Sipit Tapi Bisa Fokus Meninju Lawan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 238

Pj Gubernur: Daud Matanya Sipit Tapi Bisa Fokus Meninju Lawan
Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji bertemu Daud Yordan. (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji berkesempatan untuk bertemu langsung dengan petinju dunia kelas ringan, Daud Cino Yordan di ruang kerjanya, Rabu (2/5) sore. 

Petinju kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat yang merupakan putra asli Kabupaten Kayong Utara ini memang baru saja pulang usai mengalahkan petinju asal Rusia, Pavel Malikov, pada pertarungan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4) kemarin. 

Kemenangan yang lantas membuat Daud menyabet dua gelar juara kelas ringan sekaligus yakni WBA Asia dan WBO Intercontinental.

Dihadapan Daud yang didampingi pengurus KONI Provinsi Kalimantan Barat dan juga Kepala Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata Kalbar, Pj Gubernur tak henti-hentinya berdecak kagum.

"Dia ini matanya sipit tapi bisa fokus memukul lawan sampai KO, padahal saya yang matanya lebar ini belum tentu bisa fokus seperti Daud," ujar Dodi dalam suasana pertemuan yang berlangsung santai itu.

Dodi berharap agar Daud bisa terus memacu prestasi untuk menyabet lebih banyak gelar lagi di masa mendatang. Dodi juga mengakui bahwa ia dan anaknya sangat mengagumi gaya bertinju Daud. 

"Dia ini beda, gaya bertinjunya sangat luar biasa. Saya dan anak saya sangat mengagumi gaya tinju Daud," kata Dodi.

Sementara itu Daud dalam kesempatan itu mengatakan dirinya akan kembali naik ring tinju pada awal Agustus mendatang untuk melawan petinju asal Haiti yang akan berlangsung di Jakarta. 

"Saya mohon doa restu karena akan kembali bertarung dan dalam waktu tidak lama lagi akan berangkat ke Madrid, Spanyol untuk memusatkan latihan di sana," kata Daud. (nak)