Pohon Tumbang, Aliran Listrik PLN Terputus

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 90

Pohon Tumbang, Aliran Listrik PLN Terputus
Pohon tumbang di Jalan Gajahmada. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP—Hujan deras dan angin kencang yang terjadi Selasa (1/5) sore di daerah Pontianak dan sekitarnya membuat beberapa pohon tumbang. Pohon-pohon tumbang tersebut tak pelak mengakibatkan terputusnya aliran listrik sehingga di beberapa tempat terjadi padam listrik. 

Terputusnya aliran listrik di beberapa tempat diakui oleh Arif Azanny, Asisten Menajer Jaringan, PLN Rayon Kota Pontianak.

“Kita tidak ada pemadaman, padam karena banyak jaringan kita ditimpa pohon tumbang,” ungkap Arif saat dikonfirmasi via pesan singkat, Selasa (1/5). 

Menurut Arif beberapa jaringan mengalami kerusakan parah karena ditimpa yakni yang terparah di daerah bandara. Ada  sembilan tiang listrik yang tumbang di daerah tersebut. 

“Petugas kami sedang melakukan penormalan, saat ini masih ada yang bekerja memperbaiki jaringan,” ungkap Arif. 

Adapun lokasi-lokasi yang berdampak adalah, penyulang arteri (Ayani 2, adi sucipto, Wonodadi), penyulang bumi raya (Adi Sucipto, Kuala Dua dsk), penyulang Imbon (Jalan Imam bonjol, BLKI, sebagian Tanjung Raua 2), penyulang Tokaya (Paris 2, Purnama, Perdana), penyulang Tanray 2 (Tanjung Raya 2 Saigon), penyulang Mitsubishi (Serdam, Paris 2, Sepakat 2, Untan), dan penyulang Veteran (Veteran, Flamboyan). (adi)