Sutarmidji dan Bank Pasar Diganjar Penghargaan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 267

Sutarmidji dan Bank Pasar Diganjar Penghargaan
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah mewakili menerima penghargaan. (ist)
PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang tengah cuti pilkada dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD untuk kedua kalinya atas keberhasilannya mengantarkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Kota Pontianak terpilih kembali sebagai salah satu Top BUMD yang menerima penghargaan.

Dalam gelaran Majalah Business Research Center serta beberapa lembaga tim penilaian itu, Perusahaan Umum Daerah (PUD) BPR Bank Pasar Kota Pontianak kembali terpilih sebagai salah satu Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018 dengan kategori Top BPRKU I 2018 (Kota).

Penghargaan yang diterima Sutarmidji dan Bank Pasar Kota Pontianak tersebut merupakan prestasi kedua berturut-turut.

Penghargaan Top Pembina BUMD 2018 diberikan kepada Gubernur/Bupati/Wali Kota yang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)-nya mendapat penghargaan karena keberhasilan BUMD tidak terlepas dari kontribusi kepala daerah dalam membina dan mendukung BUMD sehingga Berprestasi dan Berkinerja Terbaik.

“Saya selaku Pjs Wali Kota Pontianak mengucapkan selamat kepada Wali Kota Pontianak, Bapak Sutarmidji yang telah mendapat penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2018 karena dengan pembinaan beliau, maka Bank Pasar dapat menunjukkan kinerja yang baik sehingga terpilih sebagai Top BUMD Tahun 2018," kata Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah yang mewakili Sutarmidji menerima penghargaan itu di Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5).

Mahmudah pun turut bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang didapat Bank Pasar Kota Pontianak sebagai Top BUMD Tahun 2018.

Apa yang telah dicapai diharapkannya menjadi motivasi bagi Bank Pasar untuk terus meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi. Kinerja yang meningkat akan membuat pelayanan kepada masyarakat makin baik dan memberikan kontribusi bagi pembangunan perekonomian di Kota Pontianak.

"Agar semua dapat merasakan manfaat dari kehadiran Bank Pasar di Kota Pontianak," imbuhnya.

Pemerintah Kota Pontianak terus berupaya melalui Bank Pasar untuk memberikan bantuan kredit bagi UMKM dalam permodalan.

"Dengan adanya bantuan permodalan dari Bank Pasar, UMKM dapat berkembang sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Pontianak juga semakin meningkat,” ujar Pjs Walikota.

Terpisah, Direktur Utama PUD BPR Bank Pasar Kota Pontianak, Agus Subardi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan peningkatan kinerja sehingga ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Malah saat ini bank lokal ini masuk dalam kategori sangat sehat.

"Kemudian kita juga bisa meningkatkan aset dari Rp27 miliar menjadi Rp38 miliar,” ujar Agus Subardi.

Agus menambahkan bahwa BPR Bank Pasar memang didesain untuk membantu Pemkot dalam mengelola dana bagi UMKM yang ada di Kota Pontianak. Dalam kerjanya, pihak bank sudah menyisir pasar-pasar yang ada di Kota Pontianak.

Misalnya di Pasar Flamboyan, mereka punya 300 lebih nasabah. Jumlah itu belum ditambah dengan nasabah yang berasal dari kantin-kantin sekolah.

"Sampai saat ini jumlah nasabah penabung kita telah mencapai 6.800 an. Saya berharap kepercayaan masyarakat kepada Bank Pasar akan terus semakin meningkat," pungkasnya. (bls)