Pesan Sri Mulyani untuk Mahasiswa Untan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 386

Pesan Sri Mulyani untuk Mahasiswa Untan
Menkeu RI Sri Mulyani memberikan orasi ilmiah di Dies Natalis Untan, Jumat (11/5). (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati datang ke Pontianak dalam rangka memberi orasi ilmiah pada peringatan Dies Natalis Universitas Tanjungpura yang ke-59 di Auditorium Untan, Jumat (11/5).

Sri dalam kesempatan orasi ilmiahnya mengatakan bahwa para mahasiswa sekarang adalah orang-orang yang beruntung. Pasalnya menurut Sri generasi sekarang tidak merasa bagaimana sulit masa-masa sebelum reformasi dulu. 

"Kalian adalah generasi beruntung, tidak merasakan sulitnya kami dulu, mungkin saya dan Pak OSO yang merasakannya paham betul kondisi sebelum reformasi, " kata Sri Mulyani sambil melirik Ketua DPD RI, Oesman Sapta (OSO) yang juga hadir dalam kesempatan itu. 

Zaman dulu kata Sri betapa sulit memperoleh informasi, bahkan untuk meminjam buku di perpustakaan harus rela mengantre.

"Di zaman sekarang generasinya justru bingung memilih informasi, bangun tidur pengang hp, mereka bingung untuk membuka informasi yang mana dulu, " ujarnya.

Karena itu Sri berpesan di tengah kemajuan dan arus akses informasi yang cepat, maka tantangan terbesar adalah bagaimana memilih sumber informasi yang tepat. 

Ia pun berpesan agar mahasiswa dan generasi muda bisa cerdas di tengah kemajuan sekarang dan bukan malah terlena. 

"Waktu 24 jam di Cina digunakan untuk bagaimana mengembangkan investasi, di Amerika digunakan untuk mengembangkan teknologi, demikian juga di India dan Eropa," kata Sri memberikan gambaran 

"Sekarang apakah waktu 24 jam anda dipakai untuk diri anda sendiri, orang lain atau siapa? Itu pertanyaan yang saya titipkan kepada anda semua," lanjut Sri  sebelum menutup orasi ilmiahnya. (nak)