Himapol: Usut Tuntas Teror Bom di Gereja Agar Umat Tak Resah

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 407

Himapol: Usut Tuntas Teror Bom di Gereja Agar Umat Tak Resah
Himapol Untan, Paulina. (ist)
PONTIANAK, SP - Departemen Pemberdayaan Anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Tanjungpura Pontianak mengecam keras pengeboman yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya, Minggu (13/5) pagi. 

Departemen Pemberdayaan Anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Tanjungpura Pontianak Paulina Anasthasya Plorend, menyampaikan atas peristiwa ini pihaknya dari Himapol Untan menyatakan sikap bahwa aksi ini sangat tidak berperikemanusiaan. 

“Kami berharap pihak yang berwenang dapat mengusut tuntas kejadian ini sehingga tidak meresahkan umat beragama dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Selain itu, selaku umat pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebar luaskan foto-foto korban karena dapat menjadi wujud provokasi. 

Dia juga mengajak serta masyarakat Kalimantan Barat Khususnya umat beragama dan Indonesia agar terus mendoakan para korban dimanapun kalian berada. 

“Harapan kami pemerintah agar memberikan perhatian lebih supaya tercipta rasa aman dan damai dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (rah)