Maman Abdurrahman: Pilkada Itu Adu Program Bukan Intimidasi

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 236

Maman Abdurrahman: Pilkada Itu Adu Program Bukan Intimidasi
Maman abdurrahman. (ist)
PONTIANAK, SP – Koordinator Wilayah Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman mengatakan, pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur harusnya menjadi ajang adu program-program terbaik, bukan malah menggunakan intimidasi dan provokasi untuk meraih simpati pemilih.

Menurut dia, selama ini santer beredar isu, bahwa jika salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menang, maka akan membuat Kalbar menjadi tidak akan aman.

“Kabar seperti ini kan merupakan statemen provokasi dan intimidasi,” kata Maman, saat menghadiri Orientasi Fungsionaris Partai Golkar seluruh Kalbar, di Hotel Orchard Pontianak, Minggu (13/5). Acara ini diikuti sebanyak 227 calon legislatif dari Partai Golkar di Pemilu 2019. 

Terkait itu Maman menjelaskan, Pilkada Kalbar 2018 ini adalah memilih gubernur dan wakil gubernur, bukan memilih Kapolda. Gubernur tugasnya menjalankan pemerintahan daerah dengan baik dengan membuat program yang tepat sehingga mensejahterakan masyarakat. Sementara soal keamanan suatu wilayah tentulah menjadi tugas aparat kepolisian dan TNI.  

“Jangan pernah takut. Pilih pemimpin yang betul-betul bisa menyampaikan program. Kita menginginkan gubernur yang lebih baik dari 10 tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dia juga berharap elit-elit politik di Kalbar melakukan kampanye yang menyejukkan dan tidak memprovokasi. “Ini tidak hanya untuk calon lain tapi kita sendiri juga diingatkan seperti itu,” ucapnya. (ang)