Caleg Golkar Ditantang Menangkan Midji-Norsan Jika Ingin Dapat Nomor Bagus

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 347

Caleg Golkar Ditantang Menangkan Midji-Norsan Jika Ingin Dapat Nomor Bagus
Nusron Wahid. (ist)
PONTIANAK, SP - Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa dan Kalimantan DPP Partai Golkar, Nusron Wahid mengatakan, menegaskan kepada seluruh calon legislatif (Caleg) dari partainya, untuk memenangkan Pilkada di daerah pemilihannya masing-masing apabila ingin diprioritaskan pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menjadi salah satu pemateri dalam Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Kalbar di Hotel Orchardz, Pontianak, Senin (14/5).

"Syarat mutlak untuk dicalonkan jadi caleg Golkar harus memenangkan Pilgub di dapilnya masing-masing. Makin besar menangnya di daerahnya masing-masing, nomornya makin bagus," kata Nusron.

Ia mengatakan, akan mengevaluasi kader yang berhasrat mencalonkan diri jadi caleg untuk mendapatkan nomor urut bagus di Pileg. Terlebih lagi legislator incumbent, jika dapilnya kalah di Pilkada, bahkan bisa tidak dicalonkan oleh Golkar.

"Kalau nanti dapilnya kalah, kok minta nomor bagus, ya akan dievaluasi. Apalagi yang bersangkutan anggota (dewan) incumbent, pasti akan dievaluasi. Evaluasi bisa macem-macem, bisa tidak dicalonkan atau bisa nomornya nggak dikasi nomor bagus, atau dipindah dapil. Siapa tau dia tidak cocok di dapil tersebut," tegasnya.

Nusron menuturkan, penegasan DPP agar seluruh kader terutama mereka yang ingin maju di Pileg memenangkan Pilkada serentak 2018 di dapilnya masing-masing, bisa serius untuk membesarkan partai.

"Intinya adalah kita ingin supaya mesin partai, semua caleg yang dilatih ini yang dibekali ini mempersiapkan dirinya menjadi caleg pada Pemilu tahun depan, baik untuk Pileg maupun Pilpres, tapi sebelum itu juga harus bekerja untuk memenangkan Pilkada di dapilnya masing-masing," terangnya didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan. (ang)