Ramadan, Jam Kerja ASN Pontianak Berubah

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 318

Ramadan, Jam Kerja ASN Pontianak Berubah
ASN Pontianak. (ist)
PONTIANAK, SP - Selama bulan suci Ramadan 1439 H, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pontianak mengalami perubahan. Untuk hari Senin hingga Kamis, masuk pukul 07.15 - 14.15 WIB. Hari Jumat masuk jam 07.15 - 14.00 WIB. Dan istirahat hari Jumat jam 11.30 - 12.30 WIB. 

Perubahan jam kerja ASN selama Ramadan tercantum dalam Surat Edaran Nomor 95/SE/BKPSDM-D/2018 tentang jam kerja selama bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah. Jam kerja dengan waktu pulang lebih cepat ini mempertimbangkan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Dengan mereka cepat pulang ke rumah, maka ada waktu cukup untuk menyiapkan keperluan berbuka puasa.

"Selama sebulan ke depan ASN bisa pulang lebih cepat karena jam kerja dikurangi satu jam," ungkap Kabid Disiplin dan Kesejahteraan Aparatur, BKPSDM Kota Pontianak Rusdalita, Selasa (15/5).
 
Rusdalita menambahkan dengan waktu kerja dikurangi satu jam, ASN bisa berkumpul bersama keluarga. Terutama ibu-ibu, di mana mereka bisa menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Jika pulang 15.15 WIB seperti biasa, terlalu sore. 

Rusdalita mengimbau agar  para pegawai tetap menyesuaikan jam kerja yang sudah ditentukan dengan mengikuti apel pagi. Apel pagi masih akan dijalankan walau Ramadan. Untuk semua aktivitas juga harus tetap bisa berjalan dengan baik dan disiplin. 

"Puasa diharap tidak memperhatikan kinerja. Jangan sampai kendor, pelayanan terhadap masyarakat tetap harus optimal," pesannya. (bls)