Kebakaran Lagi, Kali Ini Rumah di Gang Merak

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 316

Kebakaran Lagi, Kali Ini Rumah di Gang Merak
Kebakaran di Gang Merak, Rabu (23/5). (SP/Anugerah)
PONTIANAK, SP - Warga Gang Merak 1, Jalan Kenari, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, dikejutkan dengan musibah kebakaran rumah milik Juansyah, Rabu (23/5) sekira pukul 20.30 WIB.

Diah, istri Juansyah mengatakan, saat kejadian dirinya sedang pergi ke pasar swalayan untuk berbelanja. Dia mengatakan, tetangga sempat mencoba menghubunginya melalui telepon seluler namun tidak ia ketahui.

“Tadi dengar ada yang bilang kebakaran pas mau pulang. Eh sekali sampai tahunya rumah saya yang tebakar,” ujarnya.

Ketika saat akan pulang dia mendengar bahwa terjadi kebakaran di alamat rumahnya. Saat tiba di rumah api sudah dalam keadaan besar.

Saat kejadian menurutnya rumah dalam keadaan kosong. Karena dirinya bersama anak dan suaminya pergi bebelanja.

Di rumah tersebut dirinya berjualan barang-barang kelontong. Saat kebakaran terjadi, sempat terjadi dua kali ledakan yang diperkirakan dikarenakan tabung gas yang dijualnya.

Akibat kejadian ini, terjadi pemadaman listrik dan warga berbondong-bondong untuk menyaksikan kebakaran.

“Untung anak saya ikut, biasa kalau saya belanja saya tinggalkan tidur di rumah,” imbuhnya.

Menurutnya saat akan pergi kondisi rumah sudah dalam keadaan aman. Di lokasi kejadian, warga juga menemukan uang hasil berjualan yang sebagian sudah dalam keadaan terbakar.

Hingga berita ini diturunkan, lokasi kebakaran masih dipadati warga dan api sudah dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga.

“Tahunya dari orang kalau ada kebakaran. Langsung suruh suami untuk cepat,” ujarnya.

Dari pantauan Suara Pemred, kerusakan yang terjadi akibat kebakaran tersebut cukup parah, sebagian besar rangka bagian atas rumah hangus terbakar. (rah)