BPN Serahkan Sertifikat Tanah Lokasi Pembangunan Polres Kubu Raya

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 646

BPN Serahkan Sertifikat Tanah Lokasi Pembangunan Polres Kubu Raya
Penyerahan sertifikat tanah Polres Kubu Raya. (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Wacana pembangunan Polres Kubu Raya kini hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah menyiapkan tanah untuk pembagunan Polres nantinya. 

Hal ini juga semakin diperkuat dengan dilakukannya penyerahan sertifikat tanah tersebut oleh kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Barat, Samad  Soemardjan kepada Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Jumat (25/5).

Kepala BPN Provinsi Kalimantan Barat, Samad Selamat mengatakan tanah tersebut merupakan hibah dari pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

"Ini hibah dari pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada Polda Kalbar untuk pembangunan Polres nanti," terangnya.

Tanah yang kini masuk dalam aset negara itu menurut Samad memiliki luas hampir tiga hektare dan diharapkan menjadi modal utama untuk mewujudkan pembangunan Polres Kubu Raya. 

"Luasnya 2,9 hektare dan terletak di Kuala Dua," tandasnya.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan pembangunan Polres Kubu Raya akan diulang secepatnya mengingat lahan sebagai lokasi untuk pembangunan sudah tersedia. 

"Untuk pembangunan Polres Kubu Raya insyaallah lebih cepat lebih bagus, ini sertifikatkan sudah, berarti tinggal pelaksanaan saja lagi," ujarnya.

Yang nanti mungkin agak berat kata Didi adalah masalah anggaran untuk pembangunan. Namun ia meyakini bahwa pada tahun 2019 sudah biasa dibangun. 

"Mudah-mudahan 2019 sudah bisa kita bangun. Ini kan BPN sudah membantu kelancaran dalam segi administrasi dan fisik, tinggal kami melakukan pembangunan," kata Didi. (nak)