Seleksi Komisioner KPU Kalbar Sudah Melalui Prosedur

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 450

Seleksi Komisioner KPU Kalbar Sudah Melalui Prosedur
Logo KPU. (net)
PONTIANAK, SP - Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalbar, AR Muzammil enggan mengomentari sikap Pemuda Katolik yang menolak keputusan KPU RI atas penetapan nama-nama komisioner KPU Kalbar yang baru.

Muzammil mengatakan untuk mengomentari hal tersebut bukan kewenangannya lagi. Pasalnya tugas Timsel sudah selesai begitu ditentukan nama calon anggota KPU yang masuk sepuluh besar.

“Tugas Timsel selesai setelah sepuluh nama calon anggota KPU Kalbar diserahkan ke KPU RI pada tanggal 10 April 2018. Selanjutya penentuan lima komisioner terpilih itu adalah wewenang KPU RI,” ujar Muzammil melalui sambungan telepon, Kamis (24/5).


Ketika ditanya apakah penentuan komisioner tersebut sudah melalalui prosedur yang sesuai. Dirinya meminta untuk ditanyakan kepada KPU RI. Namun dia menegaskan dalam menetapkan sepuluh nama Timsel sudah bekerja sesuai aturan yang ada.

“Terkait sepuluh nama yang kami serahkan kapada KPU RI, sudah sesuai semua prosedur dari seluruh proseskan,” tegas Muzammil. (iat)