Operasi Ketupat Fokus 471 Kegiatan Masyarakat, 2.413 Aparat Disiagakan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 486

Operasi Ketupat Fokus 471 Kegiatan Masyarakat, 2.413 Aparat Disiagakan
Rakor lintas sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2018. (SP/Anugerah)
PONTIANAK, SP - Polda Kalbar menggelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2018, menyambut Idulfitri di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (4/6).

Rakor ini merupakan koordinasi lintas sektor untuk meningkatkan sinergi, guna mengamankan dan mendukung pelaksanaan hari raya Idulfitri 1439 H di seluruh wilayah Kalbar.

“Untuk melancarkan dan mengamankan kegiatan operasi ketupat dengan fokus kepada melancarkan kegiatan Idulfitri ini, ada 2.413 personel, yang terdiri dari TNI, Polri dan ada di 19 lapisan instansi untuk sama-sama mengamankan 471 titik kegiatan masyarakat ini,” jelas Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat dijumpai awak media seusai Rakor.

Sebanyak 471 titik kegiatan masyarakat tersebut, dikatakannya sebanyak enam lokasi yang menjadi skala prioritas. Enam lokasi yang menjadi prioritas tersebut yaitu masjid-masjid, pelabuhan-pelabuhan, bandara, terminal, pusat perbelanjaan dan objek-objek wisata.

“Enam titik itu. Itu yang saya maksudkan ada 471 yang kita inventarisir,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Operasi Ketupat Kapuas 2018 tersebut diantaranya sarana transportasi, ketersediaan stok bahan pangan dan stabilitas harga, energi, BBM, serta antisipasi bencana dan sekaligus menjaga stabilitas kemanan.

Terkait stabilitas keamanan menjelang Idulfitri ini dikatakannya hingga saat ini seluruh instansi telah menyampaikan ketersediaannya dan kelancarannya.

“Insyaallah arus mudik dan balik benar-benar dapat kita lancarkan,” imbuhnya. (rah)