Pelindo Sediakan 2.000 Paket di Pasar Murah

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 626

Pelindo Sediakan 2.000 Paket di Pasar Murah
Pasar Murah di Terminal Penumpang Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Kamis (7/6). (SP/Bls)
PONTIANAK, SP – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Pontianak sediakan 2.000 paket lebaran di Pasar Murah yang digelar di Terminal Penumpang Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Kamis (7/6). 

Hal ini dilakukan untuk membantu keperluan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

General Manager PT Pelindo II  Cabang Pontianak, Adi Sugiri  menuturkan Pasar Murah ini diselenggarakan di seluruh Cabang Pelindo II di Indonesia. Agenda tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk memberikan manfaat pada masyarakat  sekitar pelabuhan.

"Kegiatan  ini memang diselenggarakan setiap  tahunnya, ini bagian dari PT Pelindo II mengambil peran untuk memberikan manfaat pada masyarakat  sekitar pelabuhan dan para buruh yang ada," ucap Adi Sugiri.

Pasar Murah yang diadakan Pelindo dilakukan dengan sistem subsidi. Di mana satu paket hanya dijual seharga Rp50 ribu. Sementara harga normal di pasaran mencapai Rp200 ribu.

“Jadi masyarakat membeli dengan harga empat kali lebih murah dari harga aslinya. Pasar murah ini bagian dari cinta kami pada negeri," ujarnya.

Adi berharap, kehadiran pasar murah dapat meringankan sedikit beban masyarakat menjelang Idulfitri yang tinggal beberapa hari lagi. 

Di wilayah Kalimantan Barat, selain diadakan di kantor cabang Pontianak, pasar murah juga digelar di Pelabuhan Kijing dengan jumlah 1.000 paket sembako.

Dia menjelaskan, untuk memastikan mereka yang membeli benar membutuhkan, panitia membuat sistem kupon. Kupon yang disebar panitia dilakukan dengan bekerja sama dengan aparat pemerintah setempat. Pihak pemerintahlah yang mendata warga yang berhak menerima. (bls)