Pemkot Beri Bantuan kepada 839 Pekerja Harian Lepas

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 505

Pemkot Beri Bantuan kepada 839 Pekerja Harian Lepas
Pjs Walikota Pontianak, Mahmudah memberikan bantuan. (SP/Bls)
PONTIANAK, SP - Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak memberikan bantuan bagi para Pekerja Harian Lepas (PHL) dari DLH dan Dinas PU Kota Pontianak bidang taman di Kantor Walikota Pontianak, Kamis (7/6), pagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Tinorma Butar-Butar mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu. Dinas selalu berupaya mencari bantuan sosial tali asih tersebut kepada para pelaku usaha.
“Jadi kita bikin proposal, yaitu bervariasi ya,” katanya.

Namun menurutnya dalam setiap tahun jumlah pemberi sumbangan terus meningkat. Karena sebelum bulan puasa pihaknya selalu menghubungi para pelaku usaha agar menyisihkan anggaran CSR bagi para pekerja harian lepas dari DLH Kota Pontianak. Bahkan turut serta pula dari Dinas PU bidang taman.

Jumlah bantuan yang diberikan oleh DLH kepada para 649 orang PHL, sebesar Rp327 ribu, dengan ekstimasi Rp300 ribu bantuan dari Bank Kalbar dan Rp27 ribu dari donatur lainnya, yang pada tahun sebelumnya diberikan sebesar Rp150 ribu.

“Kalau dari donatur lain itu ada yang ngasi lima juga, satu juta, sebelas juta. Jadi kita gabungkan, kita bagi dengan 649,” imbuhnya.

Selain itu ada pula donatur yang memberikan bantuan berupa sarung dan juga minuman kaleng. Semantara untuk pekerja bidang taman sebanyak 190 orang dari Dinas PU, per orang mendapatkan bantuan sebesar Rp150 ribu. (rah)