Yandi: Kontribusi Pemuda Bisa Jadi Kekuatan Baru Bangun Kota Pontianak

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 420

Yandi: Kontribusi Pemuda Bisa Jadi Kekuatan Baru Bangun Kota Pontianak
Calon Wakil Wali Kota Pontianak pasangan nomor urut satu, Yandi bersama sejumah pemuda. (SP/iat)

PONTIANAK, SP - Calon Wakil Wali Kota Pontianak pasangan nomor urut satu, Yandi mengajak generasi muda untuk berkontribusi membangun Kota Pontianak.

Menurut Yandi sudah seharusnya anak muda di Kota Pontianak berkontribusi secara nyata untuk pembangunan kota yang berkelanjutan.

"Kita berharap ada kekuatan baru, dimana anak-anak muda ikut berperan dalam proses pembangunan di Kota Pontianak, kalau sudah anak-anak muda ini ikut berperan dalam proses pembangunan maka pembangunan ini dipastikan sangat luar biasa," tutur Yandi, Minggu (10/6).

Yandi menambahkan, pemimpin yang muda dan punya inovasi harus ikut serta dalam melaksanakan pembangunan Kota Pontianak yang lebih baik.

Dirinya mengapresiasi ide-ide yang telah disampaikan anak muda selama ini kepadanya. Menurutnya ide-ide yang disampaikan harus disambut dengan baik dan memberikan ruang bagi anak muda untuk ikut andil dalam membangun daerah.

"Kami mengajak semua ikut turun serta, ide-ide yang telah disampaikan anak muda sangat brilian sekali. Kami akan meyambut baik dan memberikan ruang kepada anak muda nantinya," kata Yandi.

Dirinya menyampaikan banyak jalur anak muda untuk turut serta dalam membangun daerah, tinggal pemuda bergeraknya ingin melalui ranah mana.

"Saya simpel saja, misalnya anak muda menjadi kepala RT, selama ini kita selalu berpikir ketua RT itu orang tua sehingga ketika musrembang tidak ada yang membahas berkaitan dengan kepemudaan. Hal simpel seperti ini perlu atau melalui gerakan lainnya misalnya ada yang bicarakan satu kursi untuk pemuda di DPR, kan itu bisa," tuturnya.

Yandi menjelaskan pemuda harus mengambil bagian dalam pembangunan, baik melalui lingkup yang paling kecil maupun pada tingkat atas langsung.

Begitu juga dengan pemerintah untuk tidak mengabaikan potensi-potensi yang ada pasa diri pemuda. Setidaknya memberikan ruang mereka berekspresi dalam mengembangkan kemampuannya.

Menurut Yandi keikutsertaan pemuda di dalam pembangunan, akan memberikan dampak baik kepada pemuda itu sendiri. Setidaknya kepentingan pemuda itu terpenuhi di dalam kebijakan yang dibuat. (iat)