Sutarmidji: Tugas Relawan Mengawal TPS

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 483

Sutarmidji: Tugas Relawan Mengawal TPS
Sutarmidji berfoto bersama relawan. (Ist)
PONTIANAK, SP  - Bertemu dengan relawan di hari kemenangan Idulfitri 1439 H, Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji berpesan agar relawan tetap solid dan bisa mengawal TPS.

"Kawal dan amankan tiap TPS," ujar Sutarmidji kepada relawan yang bersilaturahim ke kediamannya di Jalan Tebu, belum lama ini.

Sutarmidji menuturkan saat ini relawan Midji Norsan di setiap kabupaten/kota sudah solid bahkan diakuinya relawan yang bergerak di ranah media sosial pun makin bertambah dan solid.

"Relawan baik yang bergerak offline maupun online (media sosial) sama sama sudah solid dan terus mensosialisasikan nomor 3, Midji Norsan," kata Walikota terbaik se-Indonesia itu.

Koordinator relawan Midji Norsan dari Kapuas Hulu, Kusmayadi mengatakan pesan Cagub Kalbar Sutarmidji tersebut akan dilakukannya sehingga pilkada 2018 ini tidak ada lagi kecurangan.

"Tentu kami sebagai relawan akan mengawal dan mengamankan suara, khususnya di Kapuas Hulu," katanya.

Dikatakan Kusmayadi, tugas relawan pada saat di TPS adalah mendokumentasikan setiap kegiatan pemungutan suara dan melaporkan jika ada indikasi kecurangan.

Dia juga sepaham dengan pesan Cagub Kalbar Sutarmidji perihal politik uang yakni menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang menjelang pencoblosan.

"Tugas relawan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang," katanya. (bls)