Personel Lanud Supadio Ramaikan Gowes Fun Bike Hut Bank Kalbar dan Bhayangkara

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 350

Personel Lanud Supadio Ramaikan Gowes Fun Bike Hut Bank Kalbar dan Bhayangkara
Gowes Fun Bike Hut Bank Kalbar dan Bhayangkara. (Ist)
PONTIANAK, SP - Personel Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, meramaikan Gowes Fun Bike Hut Bank Kalbar dan Bhayangkara. 

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, memimpin langsung para personel pada kegiatan yang berlangsung di arena Car Free Day (CFD), tepatnya di depan Masjid Mujahidin, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu (24/6).

Para personel Lanud Supadio tersebut, tampak aktif di antara ribuan peserta. Mereka hadir sejak pagi hari. Walau pun diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat personel Lanud Supadio, menyelesaikan rute yang sudah ditentukan.   

“Kehadiran kita adalah bukti nyata sinergisitas antar instansi. Kita selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi samping, Pemprov, dan masyarakat umum,” ujar Marsma TNI Minggit. 


Danlanud pun bergabung bersama pejabat Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkompinda), di antaranya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Kajati Kalbar, Sugiono, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung W, Direktur Utama Bank Kalbar, Drs Samsir Ismail MM.

Gowes Fun Bike Hut Bank Kalbar dan Bhayangkara dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Ketum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalbar, H Fachrudin D Siregar. Sebelum start, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memotong balon terbang.

“Secara umum, Lanud Supadio bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah udara NKRI di Bumi Khatulistiwa. Dan disela-sela waktu itu, kami terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam pembangunan,” tuturnya. 

“Bersama-sama Pemprov, Pemkot/Pemkab, instansi terkait lainnya, Lanud Supadio terus bersinergi, agar masyarakat Kalbar merasa aman, tentram, sehingga bisa berkarya membangun bangsa,” lanjut Danlanud. 

Event tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-72dan HUT Bank Kalbar ke-54. Berbagai hadiah dan door prize disiapkan oleh panitia, dengan hadiah utama yaitu 1 unit mobil.

“Saya secara pribadi dan instansi, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-72dan HUT Bank Kalbar ke-54. Semoga kita bisa menjaga soliditas dan solidaritas, sehingga terwujud masyarakat yang dinamis,” pungkasnya. (mul)